Rabu, 24 November 2010

Norma dan Nilai Iklan

Iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang bagus dilakukan untuk suatu produk barang atau jasa yang dikenalkan baik secara visual ataupun audio. Iklan yang bagus adalah iklan yang menayangkan bentuk barang atau jasa yang sedang di perkenalkan tanpa melanggar nilai etika dalam berbisnis yang telah ada. Untuk itu saya akan memberikan contoh iklan yang saya teliti dan saya amat menyukainya dari pandangan saya tentang iklan yang tidak melanggar norma etika.
Iklan “sasa” dan “kecap bango” yang menurut pendapat saya iklan yang paling bagus karena tidak ada unsur yang mengejek atau bahkan menjelek-jelekan para pesaing lainnya, mereka hanya menampilkan susunan- susunan bahan agar membuat makanan menjadi enak dan lezat di mata para konsumen sehingga laku di pasaran.
Kenapa saya memilih iklan itu?dikarenakan Iklan yang ditelevisi yang bagus atau baik bukanlah iklan yang hanya dapat di dengar dan dilihat saja tetapi yang terpenting adalah menyampaikan sesuatu kepada konsumen dengan saling menjaga nama baik perusahaan itu sendiri dan juga perusahaan pesaing,jadi dari iklan produk yang saya amati diatas saya rasa tidak ada yang melanggar norma dan nilai anut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar