Jumat, 31 Desember 2010

Perilaku Pasar Persaingan Sempurna

Pasar persaingan sempurna merupakan jenis pasar dengan jumlah penjual dan pembeli yang sangat banyak dan produk yang dijual bersifat homogen. Harga terbentuk melalui mekanisme pasar dan hasil interaksi sehingga penjual dan pembeli di pasar ini tidak dapat mempengaruhi harga dan hanya berperan sebagai penerima harga (price-taker). Barang dan jasa yang dijual di pasar ini bersifat homogen dan tidak dapat dibedakan. Semua produk terlihat identik. Pembeli tidak dapat membedakan apakah suatu barang berasal dari produsen. Oleh karena itu, promosi dengan iklan tidak akan memberikan pengaruh terhadap penjualan produk. 
Pada Pasar persaingan sempurna ini sendiri menciptakan kondisi dimana perilaku perusahaan harus bekerja secara maksimal agar mendapatkan keadaan yang paling optimal.sebab perusahaan tidak mempunyai intensitas untuk mendapatkan laba karena laba bernilai nol dari produk yang dihasilkan perusahaan.jadi ini merupakan pasar yang paling adil karena perusahaan mendapatkan laba yang normal.
 http://www.slideshare.net/zomb/pasar-persaingan-sempurna-presentation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar